admasyitoh.com

6 Ide Kado Ulang Tahun untuk Suami Tercinta, Dijamin Anti Mubazir!

32 comments

ide kado ulang tahun untuk suami

Yeorobun, siapa sih yang nggak suka dikasih kado apalagi di hari ulang tahun? Tidak sedikit lo orang yang menjadikan ulang tahun sebagai momen spesial dalam hidup, sehingga perlu dirayakan atau (minimal) dikenang.

Memang, tidak setiap hari kita memperingati ulang tahun. Ini mengingatkanku pada salah satu scene di Harry Potter and The Sorcerer’s Stone, saat Harry diberi kado berupa kue ulang tahun oleh Hagrid. Hagrid berkata, “Tidak setiap hari anak muda sepertimu berulang tahun ke-11, bukan?” 

Yah, intinya usia berapapun yang diperingati tetap berharga. Sebab momen yang menandai bertambahnya usia seseorang tersebut tidak akan terulang lagi.

Entah anak-anak maupun orang dewasa, ulang tahun hendaknya dirayakan dengan bijak agar meninggalkan kesan positif dan spesial untuk dikenang.

Kita juga bisa memberi kado ulang tahun yang bermanfaat, terutama kepada orang-orang yang kita sayangi, di hari spesial mereka. Nah, di artikel ini aku akan memberikan tips dan ide kado ulang tahun untuk suami, yang dijamin anti mubazir. Simak sampai selesai ya!

Tips Sebelum Membeli Kado untuk Suami

tips membeli kado ulang tahun untuk suami

Ucapan ‘selamat ulang tahun’ yang tersemat dengan doa ‘semoga panjang umur dan sehat selalu’, rasanya tidak cukup diberikan kepada orang yang kita sayangi. Suami bukan hanya pasangan hidup, tetapi juga orang yang telah banyak berkorban untuk keluarganya. So, sudah sewajarnya kalau kita memberikan hadiah ulang tahun yang spesial dan berkesan untuk suami.

Memberi hadiah spesial ketika suami ulang tahun bisa memperkuat hubungan antara suami dan istri. Hadiah spesial juga bisa bermakna apresiasi kepada suami, sehingga suami merasa dirinya berharga. Hal ini secara tidak langsung juga memberi motivasi kepada suami untuk lebih semangat bekerja.

Meski demikian, tidak jarang para istri galau memilih hadiah apa yang akan diberikan kepada suami. Kadang yang terpikir, harganya mahal nggak ya? Nanti terpakai nggak ya? Kan jadi mubazir kalau nggak terpakai. Wah, emak-emak banget nih yang selalu berpikir sisi ekonomi dan anti mubazir, hihi.

Padahal memberi hadiah ulang tahun untuk suami bisa dilakukan dengan cara sederhana dan tidak harus mahal. Misalnya dengan membuat makan malam romantis di rumah, memasakkan makanan kesukaan suami, lalu ditutup dengan kado yang dibeli dengan uang tabungan sendiri di luar anggaran beli beras dan terasi.

Nah, untuk meminimalisir pemborosan atau mubazir, ada beberapa tips yang perlu diperhatikan sebelum membeli kado untuk suami, yaitu:

Tetapkan Anggaran

Rencanakan berapa anggaran yang dibutuhkan untuk membeli kado suami, mulai dari barangnya apa, berapa biaya untuk packaging-nya, kalau beli online berapa ongkirnya, dan sebagainya.

Utamakan Aspek Kebermanfaatan

Membeli kado mahal dan estetik memang boleh, asal sesuai dengan budget dan kemampuan. Tetapi supaya tidak mubazir dan terbuang sia-sia, pilihlah barang yang sekiranya disukai atau dibutuhkan suami, sehingga pasti bermanfaat dan dipakai. Lebih baik memberi barang sederhana, tidak terlalu mahal, tetapi pasti digunakan, daripada barang mahal-mahal tapi cuma jadi pajangan. Jika masih galau, tidak ada salahnya bertanya sejak jauh-jauh hari barang apa yang ia butuhkan.

Sesuaikan dengan Selera Suami

Suami punya warna favorit atau hobi tertentu? Kalau punya, maka belilah kado yang sesuai dengan seleranya itu. Memperhatikan hal-hal kecil, seperti warna kesukaan, style favorit atau hobi yang digemari, menunjukkan bahwa kita menghormati dan peduli dengan suami.

Manfaatkan Promo atau Diskon

Wah, ini cewek banget nih. Jangan takut dikatain nggak modal, yeorobun. Hanya karena memanfaatkan promo dan diskon untuk membelikan suami kado ulang tahun, bukan berarti kita nggak modal. Justru istri yang cerdas salah satunya adalah yang pandai mengatur keuangan rumah tangga, tidak boros namun tetap loyal dan tidak pelit.

Pertimbangankan Membeli Online

Nah, poin satu ini jangan sampai dilewatkan. Membeli kado secara offline memang kadang lebih puas karena kita bisa melihat sendiri secara langsung barang yang akan dibeli. Tapi membeli online di marketplace juga layak dipertimbangkan. Terutama jika kita tidak punya banyak waktu di sela-sela kesibukan domestik. Banyak sekali keuntungan yang bisa kita dapatkan dengan belanja online, seperti hemat waktu, hemat tenaga, lebih banyak pilihan produk dan toko, serta hemat anggaran.

Beli di Tokopedia Aja!

Aku termasuk tipe yang lebih suka belanja online ketimbang offline. Seperti yang aku tulis di atas, belanja online lebih hemat waktu dan tenaga. Aku tidak perlu keluar panas-panasan dan capek-capek keliling mall untuk mendapatkan barang yang aku butuhkan. Cukup klik-klik di ponsel, barang langsung diantar ke rumah. Bahkan bisa dilakukan hanya dengan rebahan di rumah!

Untuk urusan beli barang-barang online, Tokopedia tentu menjadi pilihan utama. Platform ini telah bekerjasama dengan banyak sekali pedagang dan pelaku usaha di Indonesia. Jutaan produk bisa ditemukan dengan mudah di sini. Tidak heran kalau Tokopedia banyak digunakan oleh masyarakat.

Belum lagi banyaknya promosi dan benefit yang ditawarkan. Mulai dari promo bebas ongkir, flash sale, cashback, diskon toko, gajian sale, hingga promo tanggal cantik seperti promo 8.8. Promo-promo ini bisa banget dimanfaatkan ketika membeli kado ulang tahun untuk suami. Dijamin lebih hemat dan anti boros deh!

6 Ide Kado Ulang Tahun untuk Suami

Gimana? Sudah terpikirkan kado apa yang mau diberikan untuk suami tahun ini? Kalau belum, berikut ini adalah beberapa rekomendasi kado yang cocok untuk momen ulang tahun suami.

Sepatu Sneaker

sepatu sneaker cowok

Pasti tahu nomor ukuran sepatu suami ‘kan? Coba belikan sepatu sneaker dengan warna kesukaannya. Sepatu ini bisa dipakai bekerja, ke kantor, jogging atau sekadar jalan-jalan bersama keluarga. Lebih bagus lagi kalau beli merek favoritnya. Wah, pasti suami suka! Yuk, langsung cuss scroll di Tokopedia dan temukan sneaker terbaik untuk suami. Manfaatkan promo Tokopedia 8.8 untuk mendapatkan benefit sebanyak-banyaknya!

Tas Kerja

tas kerja

Tas kerja juga menjadi salah satu kado ulang tahun yang anti mubazir, karena pasti dipakai oleh suami. Sesuaikan dengan kebutuhan suami, perhatikan barang-barang yang biasa ia bawa bekerja. Jika ia harus membawa laptop dan banyak perangkat lainnya, tas ransel yang nyaman mungkin lebih cocok untuknya. Sementara, tas tenteng lebih cocok untuk membawa dokumen-dokumen dan barang yang tidak terlalu berat.

Jam Tangan

jam tangan cowok

Jam tangan bermerek memang terkesan mewah dan mahal, tapi sebetulnya ada kok jam tangan yang harganya lebih affordable. Yang paling utama, jam tangan berfungsi sebagai penunjuk waktu. Jam tangan juga bisa menjadi aksesoris yang menjadi penunjang penampilan. Kalau suami termasuk tipe orang yang selalu on time, ia pasti akan sangat menghargai kado jam tangan apalagi jika diberikan oleh orang yang ia sayangi.

Alat Olahraga Rumahan

alat fitness mandiri

IMHO, alat olahraga adalah salah satu kado ulang tahun terbaik yang bisa diberikan untuk suami. Kado satu ini bisa memotivasi suami untuk rajin berolahraga dan menjaga kesehatan. Jika suami mempunyai hobi olahraga, kado ini juga menunjang hobinya. Bisa dibilang, ini kado yang paling worth it lah.

Tokopedia merekomendasikan beberapa alat fitness mandiri yang cocok digunakan di rumah, seperti dumbell, tali skipping, pull up bar, treadmill, dan sepeda statis. Semua ini bisa ditemukan di Tokopedia, yeorobun! Tinggal pilih yang paling sesuai kebutuhan dan budget. Jangan lupa manfaatkan Tokopedia promo 8.8 2024 biar lebih hemat, ya!

Parfum Cowok

kado ultah suami

Tidak hanya cewek, cowok juga perlu terus tampil segar dan wangi. Parfum cowok menjadi ide kado yang cocok diberikan saat ulang tahun suami. Pilihlah parfum yang aroma tahan lama dan sesuai dengan kepribadian suami, sehingga bisa dipakai untuk berbagai occasion.

Jersey Klub Favorit

jersey olahraga

Rasanya hampir semua cowok suka sepak bola ya. Bahkan sampai ada suka bela-belain main futsal bareng teman-teman kantornya. Ada juga yang hobi nonton di tribun sepak bola. It’s okay girls, para suami juga butuh main di luar bersama teman-temannya, asal tetap bertanggung jawab pada keluarga di rumah, hihi. Kalau suami termasuk cowok yang hobi nribun, nggak ada salahnya ngado jersey klub favoritnya lo! Dijamin auto makin disayang deh sama suami, kalau kita pengertian dengan hobinya!

Summary

Ada banyak yang bisa kita berikan sebagai kado ulang tahun untuk suami tercinta. Pastikan mempertimbangkan beberapa hal sebelum membelinya, seperti mengatur anggaran, mengutamakan aspek kebermanfaatan dan menyesuaikan dengan selera suami. Membeli kado secara online di Tokopedia juga salah satu keputusan bijak, sebab kita bisa menemukan banyak barang berkualitas di Tokopedia dengan berbagai promo menarik.

Beberapa contoh barang yang bisa dijadikan kado ulang tahun untuk suami, yaitu sepatu sneaker, tas kerja, jam tangan, alat olahraga rumahan, parfum cowok dan jersey klub favorit. Barang-barang ini cenderung dipakai dan tidak akan dibuang sia-sia atau cuma jadi pajangan. Temukan semuanya di Tokopedia dan manfaatkan promo-promonya biar lebih hemat dan anti mubazir!

Alfia D. Masyitoh
Lifestyle blogger, content writer and full time mother who loves EXO Baekhyun and SF9 Rowoon. Part of EXO-L and Fantasy.

Related Posts

32 comments

  1. Pas banget aku baca ini pas suami mau ultah jadi ada gambaran nih. Di jaman ini beli online tentu lebih praktis dan cepat ya Kak, selain lebih hemat karena ngg perlu ongkos ke mall, parkir dan belum lagi kepincut beli yang lain di mall kita juga bisa menghemat waktu. Toh barangnya juga sama saja datangnya. Rekomendasi hadiah2nya boleh juga nih, hm.. enaknya aku pilih nomer berapa ya? aku pikir2 dulu deh :)

    ReplyDelete
  2. Terima kasih infonya. Beli online sekarang lebih praktis, variatif, dan banyak promonya. Jadi beli hadiah pun lebih terjangkau tapi tetap spesial

    ReplyDelete
  3. Masuk nih kak di dalam list bentuk hadiah yang aku pernah kasih ke suami seperti sepatu dan juga parfum. Cuma emang aku belinya offline waktu itu. Ternyata lebih praktis beli online ya biar gak ribet sana sini

    ReplyDelete
  4. Wah wah wah, bisa jadi ide nih buat aku kalau nantinya sudah menikah. Tapi aku pribadi memang suka banget ngasih kado dalam bentuk barang ke orang lain, dan juga suka menerima kado barang sari orang lain. Biasanya memang aku selalu belanja di toko belanja online untuk membeli suatu kado, karena selain bisa dapetin banyak promo, juga nggak ribet keluar rumah lagi

    ReplyDelete
  5. saya pun kasih kado pasti yang bermanfaat kepakai lama kayak sepatu, jam tangan, parfum sama alat olahraga rumahan biar dia olahraganya rajin, dan ini useful buat dia, btw di Tokped ini memang semua serba ada ya

    ReplyDelete
  6. Wah aku termasuk jarang kasih kado ke suami pas ulang tahun, suamiku lebih suka beli kebutuhannya sendiri apalagi aku dan suami beda selera bahkan beda warna favorit wkwkwk, kadang ini yang bikin selisih paham. Tapi setelah usia perkawinan 22 tahun, kami mulai bisa berkompromi apalagi sudah ada e-commerce kayak Tokopedia jadi bisa saling tanya sebelum beli kado.

    ReplyDelete
  7. Kalau kado untuk suami biasanya ta amatin dulu sekiranya barang yang dibutuhkan dalam jangka waktu dekat apa, maka itu yang akan dibelikan

    ReplyDelete
  8. Membeli kado lewat toko online memang lebih praktis, hemat dan banyak pilihan.

    ReplyDelete
  9. Pas banget gini ya, aku lagi cari info kado untuk suami. Mudah-mudahan kepake nanti kalo jadi beliinnya hehehe. Makasih kakak rekomendasi kado-kadonya!

    ReplyDelete
  10. Waah terima kasih idenya mbak, jarang-jarang beli kado ultah buat suami nih.
    Beli kado di tokopedia lebih praktis, hemat waktu, hemat ongkir.

    ReplyDelete
  11. Saya kalo kado buat suami suka tanya dulu sih dia lagi butuhnya apa. Juga kalau beli barang kebutuhan suami sukanya di Tokopedia, karena di ecommerce ini tuh produknya lengkap dan berkualitas, bisa beli pake Gopay coins lagi :)

    ReplyDelete
  12. Pernahnya ngasih jam tangan sama dompet, kalau alat olahraga pernah sih tapi ternyata agak beda sama standar yang suka dipakai jadinya rada mubazir hehehe. Mestinya riset lebih dalam lagi sih memang yaa

    ReplyDelete
  13. sebelum ada tokopedia, aku nyempetin buat hunting berbagai barang yang mungkin akan aku hadiahkan, trus survey barangnya, kalo ok yaudah beli deh, nah semenjak ada tokopedia, aku tinggal cek aja di aplikasi hehehhe

    ReplyDelete
  14. Pencarian barang atau produk pilihan jadi lebih mudah di Toped ya. Apalagi disesuaikan dengan selera yang menerima jadinya akan lebih bermanfaat, sehingga gak mubazir.

    ReplyDelete
  15. Kayaknya tas, jam tangan dan kaos jersey itu memang pilihan yang paling aman ya kalau mau beli hadiah untuk suami, apalagi kalau ada tambahan ukiran, sablon atau jahitan nama atau inisial suami dan atau istri. Pasti jadi hadiah yang spesial deh.

    Tokopedia mah memang tempatnya mencari segala macam hal termasuk hadiah. Saya sudah lama jadi penggunanya sejak 2012 lho.

    ReplyDelete
  16. Tahun ini aku kasih parfum dan wash face hehe mau belikan kado dompet karena dompetnya butut banget belinya di Tokopedia seperti biasanya hehe langganan

    ReplyDelete
  17. Sepatu sneaker boleh dong. Atau tas kerja juga nggak apa-apa, tapi yang modelnya berbeda dari yang sudah dipunya.

    ReplyDelete
  18. Aduh tolong, keranjang belanjaan di Tokped bejibun, tapi entahlah kapan dibeli, hihi. Sepakat dengan semua ide di atas, sebab sudah kubuktikan, senyum suami mekar sepanjang hari setelah dibelikan sepatu, jam tangan, jersey club kesayangan, tas, parfum, em untuk alat olahraga baru mampu belikan raket, hahai.

    ReplyDelete
  19. Tokopedia jadi tempat yang pas untuk mencari rekomendasi kado untuk suami ya mbak
    Biasanya aku sih kasih jam tangan atau parfum

    ReplyDelete
  20. Wah, pas banget nih sebentar lagi suami aku pun mau ulang tahun hehe... :D Kepikiran juga buat beli alat olahraga sama parfum. Pasti kepakai ya dan aku pun juga bisa ikutan pakai... :D

    ReplyDelete
  21. Apa cuma aku yang gapernah kasi kado buat uri yeobo barang-barang mahal?
    Hehhee.. keknya aku sama anak-anak suka kasih printilan gapenting. Hahaha.. kaya kaoskaki, sabuk, pernah dompet, tapi ga sesuai selera.
    Hiish.. memang dompet istri tydack setebal dompet suami.

    ReplyDelete
  22. Aku juga kadang belanja online kok untuk kado, sedihnya kalau hadiahnya ga dipakai karena alasan ini dan itu, jadi males mau ngasih hadiah lagi ya

    ReplyDelete
  23. pasti paksu akan suka dibelikan jam tangan impian :D

    ReplyDelete
  24. Makasih banyak infonya nih Bun. Ehehe, sepertinya saya bisa menggunakan tipsnya untuk membelikan hadiah ulang tahun untuk Istri. Kebetulan dia lagi suka dengan olahraga lari

    ReplyDelete
  25. Wah, aku udah lama banget nggak kasih kado ke suami, haha. Kalau suami ulang tahun malah dia yang ngajak kami jalan-jalan, makan, gitu-gitu aja. Jadi berasa diingetin nih, soon kalau ulang tahun boleh juga nih rekomendasinya. Nggak ribet belinya ke Tokopedia aja, lengkap ya mbak.

    ReplyDelete
  26. Aku juga lebih suka belanja online ketimbang offline. Lebih tepat sasaran gitu. Kecuali kalau niatnya memang pengen sambil jalan-jalan. Bolehlah, ya, sekali-kali kepanasan.

    Kalau minta suami yang pilih sendiri nggak surprised, ya? Hehe. Soalnya aku pernah beliin tas, tetapi katanya, "Apaan, nih, kayak tas anak esempe?"

    ReplyDelete
  27. Recomendasinya masuk nih, Mbak. Selera pak suami memang seputaran itu, eeh, kecuali Jersey ya. Dia gak suka bola soalnya 😆. Meski sebenarnya kami jarang merayakan momen ulang tahun, tapi sepakat sih sesekali kita perlu memberikan kado sebagai hadiah agar makin tumbuh subur rasa sayang dan cintanya 🥰

    ReplyDelete
  28. Aku suka banget ngasih kado parfum, kayaknya keseringan ini sih soalnya. Kalau yang lain nggak sanggup di kantong wkwk

    ReplyDelete
  29. Wah, pastinya bakal senang banget kalau suami dapat kejutan dari istri. Suami sih ga perlu mahal, yang penting diberikan dengan cinta. Ckck.

    Btw buat belanja kado memang di tokopedia pas banget, banyak pilihannya.

    ReplyDelete
  30. Kado untuk suami paling sering jam tangan sih, kayak rekomendasinya ya mbak. tapi memang perlu konfirmasi dulu pengennya kayak gimana biar engga mubazir

    ReplyDelete
  31. Wah kebetulan nih pak suami mau ultah sebentar lagi. Kayaknya mau beliin jam tangan atau parfum. Belinya di Tokopedia memang pilihan banyak, belanja juga lebih aman dan nyaman.

    ReplyDelete
  32. Akan ku simpan dulu artikel ini, kalo udah punya suami akan ku terapkan, wkwkkwk.

    ReplyDelete

Post a Comment